Jumat, 11 Februari 2011

Interest of Kamen Rider Den-O

Di display picture dalam blog saya, terdapat suatu kereta yang terdapat dalam serial kamen rider Den-O yang namanya Den-Liner. Terinspirasi dari situlah saya membuat nama blog ini Dhell-Liner. Dhell diambil dari nama singkatan yang diberikan oleh website sitrampil Universitas Indonesia yang mengambil nama depan dari setiap nama awal. Karena nama saya Dhika Elfa Pradana, sehingga diambil 4 huruf utama yaitu DHika ELfa saja ditambah dengan angka terakhir tahun kelahiran, menjadi Dhel1. Oleh karena itulah saya mengambil nama Dhell karena menurut saya ini bagus sekali. Sedangkan teman saya yang namanya Muhammad Arif disingkat menjadi Muar, ini lucu pertama kali saya dengar tetapi akhirnya orang tersebut senang memakai nama ini juga. Ada lagi risu, read, haaj, dan yang paling konyol adalah abal hahaha.

Back to the topic mengapa saya senang dengan kereta tersebut, karena kerete itu bisa menjelajahi waktu entah future atau past. Quotesnya adalah "The train of time Den-Liner, will the next station be in the past? The future?"  itulah yang membuat saya terinspirasi. Berhubungan dengan teori relativitas Einstein yang berbunyi  : 1. Hukum fisika semua sama untuk semua pengamat yang relatif terhadap yang lainnya. 2. Kecepatan cahaya diruang vakum sama untuk semua pengamat, tanpa memperhatikan gerakannya atau sumber cahayanya. Dari teori ini saja muncul banyak ide seperti pergi ke masa depan atau masa lalu. Kelihatannya memang benar kalau ditinjau seperti itu tapi yang menyulitkan kita adalah kecepatan cahaya. Sejauh ini belum ada yang bisa menyaingi atau menyamakan kecepatan cahaya kecuali partikel tidak bermassa seperti cahaya matahari.

Lantas apa hubungannya dengan Kamen Ridernya?? gini jadi kereta Den-Liner tersebut bisa menjadikan konsep yang kita gunakan untuk pergi ke masa depan/lalu. Mengapa tidak kendaraan yang lainnya?? sebab Kereta relatif lebih kencang daripada mobil atau motor, dan juga lebih ringan dari pesawat ulang alik. Mengapa tidak menggunakan pesawat berkecepatan tinggi dan bermassa lebih ringan dari kereta tersebut?? saya berpikir bahwa bila konsep keretanya seperti Den-Liner yang bisa membuat jalur sendiri (disitu kerennya) pasti akan teratur bila kita ingin pergi ke masa depan/lalu. Sedangkan bila pesawat ditakutkan akan hilang ke dimensi yang lain karena kecepatan terbang yang sulit kita atur. Di Jepang transportasi andalan mereka adalah kereta tersebut karena berkecepatan sangat tinggi sampai rata-rata 350 Km/Jam dan goyangan didalam kereta bisa diredam dengan teori Magnetic Levitation.

Salah satu impian saya adalah menciptakan kendaraan yang tidak bisa diimpikan oleh orang lain, sehingga interest saya sangat tinggi dalam hal kendaraan apapun itu.


"Mimpilah karena kau melihatnya, jangan lihatlah karena kau memimpikannya". surprisingly found by Dhell

Tidak ada komentar:

Posting Komentar